Minggu, 22 Maret 2015

Rumah Balon dalam Film 'Up' Terancam Dihancurkan

Simaklah :D


Salah satu hal yang ikonik dari film "Up" adalah rumah yang bisa terangkat dan terbang hanya dengan balon gas. Rumah itu ternyata bukan rekaan semata, wujud aslinya dapat ditemui di Seattle, Amerika Serikat.

Sayangnya, rumah yang awalnya dimiliki almarhum Edith Macefield itu kini bernasib nahas.


Pada tahun 2006 Macefield sempat menolak tawaran USD1 juta atau sekitar Rp13 miliar dari pihak pengembang yang ingin mencaplok rumah itu untuk kemudian dibangun menjadi supermarket, butik, dan sarana kebugaran.



Sama seperti kisah dalam film "Up", sang pemilik pun bersikeras menolak tawaran menggiurkan itu.



Pada 2008 Macefield meninggal dunia dan rumah itu diwariskan kepada temannya Barry Martin yang juga kepala proyek dari perusahaan pengembang.



Martin lantas menjual rumah itu ke perusahaan properti bernama Reach Returns.  Keadaan rumah itu semakin menyedihkan kala perusahaan itu menanggung utang sebesar USD186 ribu atau Rp2,4 miliar.



Sayangnya dalam sebuah lelang yang digelar pada Jumat 13 Maret lalu, lima orang yang awalnya tertarik mendapatkan rumah itu mengurungkan niatnya.



Ratusan orang tampak dalam acara lelang dengan membawa balon, simbol dukungan untuk masa depan rumah bersejarah itu. Tetapi mereka tidak bisa berbuat banyak karena rumah itu tidak laku dan terancam disita atau bahkan dihancurkan oleh pihak bank.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Kalo Bukan Gua Siapa Lagi ?

Template N2y Suka-Suka by Nano Yulianto